menu
NONCreative
Tutorial Cara Membuat Plugin Wordpress

Cara Membuat Plugin WordPress

11 Oktober 2018 Tutorial

Bagaimana cara membuat plugin WordPress? Sebelum kita membahas cara membuat plugin WordPress. Alangkah baiknya kita berkenalan dengan WordPress. WordPress adalah sistem blog open source yang paling populer. Karena itu mudah digunakan dan diperpanjang, hampir standar industri blog.

Dengan modul manajemen plugin mereka, pengembang bebas untuk membangun plugin kustom mereka sendiri untuk menambahkan fitur baru. Beberapa contoh adalah fitur SEO khusus halaman, galeri foto, spam memerangi dan banyak lagi.

Menulis plugin WordPress Anda sendiri tidak terlalu sulit jika Anda adalah pengembang web dengan keterampilan PHP dasar. Satu-satunya hal yang Anda perlukan, ditambah dengan keterampilan PHP Anda, adalah beberapa arah, beberapa sumber daya, sedikit informasi tentang bagaimana WordPress mengharapkan plugin Anda berperilaku, dan yang paling penting adalah ide bagus.

Plugin adalah program sederhana, serangkaian fungsi, yang menambahkan serangkaian fitur dan layanan spesifik yang dapat dijalankan di berbagai bagian situs WordPress Anda.

Cara terbaik untuk mempelajari sesuatu yang baru adalah mulai dari sumbernya. Di sini Anda dapat mulai dengan mempelajari dasar-dasar di situs resmi WordPress. Panduan ikhtisar plugin ini membawa Anda melalui tahap awal pengembangan plugin, dari menamai plugin Anda, membuat plugin file PHP pertama, menyiapkan direktori unik untuk plugin multi-file (jika Anda memilih untuk menggunakan CSS, Javascript), menggunakan dan memahami kait WP dan tag template, membuat halaman opsi dan menyimpan data plugin ke database.

Sumber Plugin WordPress

Mudah bukan cara membuat plugin WordPress? Nantikan artikel tutorial WordPress lainnya di kategori Tutorial NonCreative.

LIHAT:   3 Cara Mudah Menambahkan JavaScript di Halaman atau Postingan WordPress

Tinggalkan Balasan