menu
NONCreative
Tutorial Verifikasi Wordpress di Pinterest

Cara Verifikasi WordPress di Pinterest (Langkah demi Langkah)

11 Oktober 2018 Tutorial

Berikut ini cara verifikasi WordPress di Pinterest, langkah demi langkah. Apakah Anda ingin memverifikasi situs WordPress Anda di Pinterest?

Memverifikasi situs web Anda di Pinterest akan membuka fitur yang rapi seperti analisis Pinterest, program iklan, statistik untuk foto Anda, dan banyak lagi. Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara mudah memverifikasi situs WordPress Anda di Pinterest.

Mengapa Anda Harus Verifikasi WordPress di Pinterest?

Pinterest adalah salah satu platform media sosial paling populer untuk berbagi foto, video, dan konten visual lainnya. Ini memungkinkan Anda untuk membuat akun dan mengelola gambar Anda seperti Instagram atau Flickr.

Ini juga memungkinkan pengguna lain untuk mengumpulkan situs web, tautan, dan konten visual lainnya dengan membuat papan.

Jika Anda menjalankan situs web fotografi atau jenis blog lain dengan gambar dan video, maka Pinterest dapat menjadi sumber lalu lintas yang penting.

Memverifikasi situs web Anda di Pinterest akan membantu Anda mempelajari lebih lanjut tentang pengunjung Anda menggunakan Pinterest Analytics. Anda juga akan dapat berpartisipasi dalam program iklan mereka dan merencanakan strategi untuk menumbuhkan lalu lintas Pinterest Anda.

Lihat Tutorial Verifikasi WordPress di Pinterest

Sebelum memulai, Anda harus meningkatkan profil Pinterest Anda ke akun bisnis. Ini akan memungkinkan Anda untuk menggunakan semua alat Pro mereka seperti analitik, program iklan, dan banyak lagi. Akun bisnis Pinterest gratis dan mudah disiapkan.

Langkah 1. Tingkatkan Akun Pinterest Anda ke Bisnis

Anda harus masuk ke akun Pinterest Anda dan klik pada menu tiga titik di sudut kanan atas layar Anda. Ini akan menunjukkan Anda tombol Upgrade Sekarang.

Ketika Anda mengklik tombol ini, itu akan membawa Anda ke halaman pengaturan akun bisnis. Anda harus memasukkan nama bisnis Anda, URL situs web, dan pilih jenis bisnis.

LIHAT:   Tutorial Cara Mendapatkan Sertifikat SSL Gratis WordPress Anda

Sekarang setelah Anda memasukkan semua informasi yang diperlukan, lanjutkan dan klik tombol Lanjutkan, dan akun pribadi Anda akan ditingkatkan ke akun bisnis Pinterest.

Catatan: Jika Anda tidak ingin mengonversi akun pribadi Anda, lanjutkan dan buat akun bisnis baru di Pinterest.

Langkah 2. Klaim Situs Web Anda di Pinterest

Untuk mengklaim situs web Anda, Anda harus pergi ke menu tiga titik dari sudut kanan atas lagi dan klik Pengaturan.

Pada halaman ini, Anda harus menuju ke bagian Klaim Situs Web di menu sebelah kiri dan masukkan URL situs web Anda.

Ketika Anda mengklik tombol Klaim situs web, itu akan menampilkan dua metode yang dapat Anda gunakan untuk mengklaim situs web Anda (tag HTML atau file HTML).

Kami memilih opsi tag HTML karena lebih mudah. Namun, Anda juga dapat mengunduh file HTML dan mengunggahnya ke direktori root situs web Anda menggunakan klien FTP.

Langkah 3. Tambahkan Tag HTML di Situs WordPress Anda

Ada beberapa cara untuk menambahkan tag HTML ke tajuk situs web Anda, tetapi kami hanya akan membahas dua metode termudah.

Pertama, jika Anda memiliki plugin Yoast SEO yang dipasang di situs WordPress Anda, kemudian kunjungi SEO »Halaman sosial dari area admin WordPress Anda.

Di bawah tab Facebook, Anda perlu memastikan bahwa pengaturan grafik terbuka diaktifkan.

Selanjutnya, Anda harus pergi ke tab Pinterest. Di bidang konfirmasi Pinterest, Anda perlu menempelkan tag HTML yang telah Anda salin sebelumnya.

Setelah Anda selesai, klik tombol Save Changes.

Jika Anda tidak menggunakan plugin Yoast SEO, maka Anda perlu menginstal dan mengaktifkan plugin Insert Headers and Footers. Untuk detail lebih lanjut, lihat panduan langkah demi langkah kami tentang cara memasang plugin WordPress.

LIHAT:   Cara Membuat Plugin WordPress

Setelah aktivasi, Anda perlu mengunjungi Pengaturan »Masukkan halaman Header dan Footer di area admin WordPress Anda. Di bagian Scrips in Header, Anda perlu menempelkan tag HTML dan mengklik tombol Simpan.

Setelah tag HTML ditambahkan di bagian header situs web Anda, Anda harus kembali ke layar Pinterest dan mengeklik tombol Berikutnya di munculan. Sekarang akan meminta konfirmasi untuk mengirim situs Anda untuk ditinjau.

Biasanya, prosesnya memakan waktu 24 jam, dan Anda mendapatkan email tentang verifikasi situs web Anda. Setelah selesai, Anda juga akan melihat konfirmasi di bagian Klaim Situs Web di Pinterest.

Setelah verifikasi, Anda dapat menggunakan alat-alat Pinterest seperti analitik, program iklan, statistik gambar, dan banyak lagi. Anda juga dapat menambahkan tombol Pinterest Pin-it pada gambar blog Anda, sehingga pengunjung dapat berbagi foto Anda di papan Pinterest ini.

Bagaimana mudah bukan? Langkah di atas adalah Cara Verifikasi WordPress di Pinterest. Nantikan tutorial WordPress lainnya di NonCreative.

Sumber: WP Beginner

Tinggalkan Balasan