menu
NONCreative

Brainspotting

Indonesia

http://brainspotting.id

Website Profile

Brainspotting (BSP) ditemukan pada tahun oleh David Grand, Ph.D dari Amerika. Lebih dari 8000 terapis di berbagai negara telah mengikuti pelatihan BSP seperti Amerika, Australia, Jepang, Cina, Eropa, Mexico, termasuk Indonesia.

Brainspotting merupakan metode powerful yang bekerja dengan cara mengidentifikasi, memproses dan melepaskan akar neurofisiologis dari masalah emosi, tubuh, trauma, disosiasi dan berbagai masalah lainnya.

Brainspotting menjadi alat bantu neurobiologis dalam hubungan klinis antara terapis dan klien. Bekerja secara neuroblogis dengan menemukan, memproses, dan melepaskan (release) pengalaman atau gejala masalah yang berada di luar pikiran sadar, area kognitif dan bahasa. Dengan kata lain, Brainspotting mengakses bawah sadar seseorang.

Melalui pendekatan brain-body-relational dilakukan secara nonverbal, sehingga dapat menjadi alternatif bagi pendekatan talk therapy (yang mengandalkan kata-kata / korteks), maupun bagi klien yang tidak ingin menceritakan masalahnya secara detail. Dual attunement membuat klien lebih nyaman dalam proses terapi.