menu
NONCreative

Himpsi Jaya

Jakarta

http://himpsijaya.org

Portal Organisasi Multy User

Himpunan Psikologi Indonesia wilayah DKI Jakarta Raya atau disingkat dengan HIMPSI JAYA, adalah bagian dari Himpunan Psikologi Indonesia atau HIMPSI. Merupakan organisasi profesi psikologi di Indonesia, didirikan di Jakarta pada tanggal 11 Juli 1959 dengan nama Ikatan Sarjana Psikologi, disingkat ISPsi.

Melalui Kongres Luar Biasa pada tahun 1998 di Jakarta, organisasi ini mengubah nama menjadi Himpunan Psikologi Indonesia, disingkat HIMPSI. Saat ini Himpsi telah memiliki 25 wilayah yang tersebar di sebagian besar provinsi seluruh Indonesia dengan jumlah anggota lebih dari 11.500 orang.

Sesuai dengan wilayah pelayanannya, HIMPSI JAYA merupakan wadah berhimpunnya profesional Psikologi (Psikolog, Sarjana Psikologi, Magister Psikologi, Doktor Psikologi) di seluruh DKI Jakarta dan wilayah sekitar yang terdekat. Anggota HIMPSI JAYA saat ini berjumlah lebih kurang 4000 orang, dengan anggota aktif kurang dari setengahnya.

Kepengurusan HIMPSI Jaya 2016-2020
Berdasarkan AD/ART HIMPSI, pengurus wilayah dipilih setiap 4 tahun, dengan pemilihan ketua dilaksanakan melalui Musyawarah Wilayah (Muswil). Dalam Muswil yang telah diselenggarkan pada 12 Desember 2015, telah terpilih Dr Widura Imam Mustopo, Psikolog, sebagai ketua HIMPSI JAYA untuk masa pelayanan 2016-2020. Pengurus HIMPSI Jaya 2016-2020.

Rapat Pengurus Himpsi Jaya
Setiap Senin sore hingga malam, seluruh pengurus mengadakan rapat rutin untuk mengevaluasi, mengelaborasi gagasan, menyelesaikan masalah-masalah, memperbaiki sistem dan prosedur, mengembangkan program-program bagi anggota dan masyarakat, dan tentu saja juga meniupkan komitmen dan semangat pelayanan di antara pengurus sendiri, yang memberikan waktu, pikiran dan tenaga tanpa imbalan.

Website ini merupakan salah satu program yang dikembangkan dengan tujuan agar dapat dimanfaatkan oleh anggota dan masyarakat luas. Selain memberikan informasi mengenai anggota, keanggotaan dan aktivitas, juga diharapkan ke depan nanti dapat makin menjadi rujukan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan psikologi.